Yenita Roza, Ph.D

yenita.roza@lecturer.unri.ac.id
Jln. Merbau 140 Beringin Indah Pekanbaru

Yenita Roza, Ph.D

Lektor Kepala

 NIP: 19630614 1986012001

Biografi

Dra. Yenita Roza, Ph.D lahir di Painan pada tanggal 14 Juni 1963. Menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) pada tahun 1985 di IKIP Padang bidang pendidikan matematika. Pada tahun 1988 diterima sebagai mahasiswa di University of Kentuchy dan berhasil menyelesaikan pendidikan magister (S2) bidang Curriculum and Instruction pada tahun 1990. Pendidikan doktor (S3) ditempuh di Kansas State University bidang Curriculum and Instruction (Educational Technology and Computer Education) dan lulus pada tahun 1994. Karir dalam dunia pendidikan dimulai pada tahun 1986 ketika diangkat menjadi dosen tetap program studi Pendidikan Matematika FKIP UNRI. Pada tahun 2016 diangkat sebagai dosen  program studi Magister Pendidikan Matematika FKIP UNRI. Mata kuliah yang pernah diampu diantaranya: Strategi Pembelajaran Matematika, Teori Belajar dan Pembelajaran, Media Pembelajaran, Penelitian Pendidikan Matematika, Aplikasi Komputer, Literasi Digital, Bahasa Inggris Matematika, dan English for Academic. Pengalaman struktural pernah dijalani diantaranya sebagai Koordinator program studi Magister Pendidikan Matematika FKIP UNRI (2016-sekarang), Ketua tim akreditasi FKIP UNRI (2019-sekarang),  Ketua tim kurikulum UNRI (2019-sekarang), Staff ahli penjamin mutu UNRI (2017-sekarang), tim AIPT UNRI (2017-sekarang), Kepala UPT MKU (2002-2006) serta Kepala UPT Puskom (1995-1998).

Pendidikan

  • Ph.D., Kansas State University, Educational Technology
  • M.Sc.,University of Kentucky,Curriculum an Instruction
  • Dra, IKIP Padang, Pendidikan Matematika

Publikasi

  • Matematics Education Journal Design of Information and Technology Based Teaching Materials in Mathematics Subjects of IT High School Pekanbaru Students 2020
  • Jurnal Penelitian dan Pengkajian Ilmu Pendidikan: e-saintika Kemampuan Berpikir Siswa dalam Menyelesaikan Soal HOTs pada Materi Pola dan Barisan Bilangan 2020
  • Jurnal EduMat Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Limit Fungsi 2019
  • Journal of Physics Android Based e-tutorial for Mathematics Teachers 2018
  • SEADR Development interactive computer-based media for learning subject probability In mathematics class of junior high school 2017
  • Journal of Educational Scienes Development of Computer-Based Media for Mathematics Learning at Secondary Schools on The Topic of Lines, Angles and Rectangular 2017
  • Journal of Physics The Development of e-Tutorial on Implementation of National Curriculum 2013 for Mathematics Teachers 2017
  • Journal of Applied Science Students’ Abilities in Developing Computer-Based Learning Media at Department of Mathematics Education 2016, ULM
  • Prosiding KNM Analisis Kebutuhan Guru Untuk Pengembangan e-tutorial Implementasi Kurikulum 2013 pada Mapel Matematika 2016, UNRI
  • ICMETA: International Conference on Math Students’ Abilities in Developing Computer-Based Learning Media at Department of Mathematics Education 2016, UNS Solo
  • Internasional Seminar/Conference Development Of Mathematics Teacher Competency Test Instrument For Preparing Mathematics Education Student Entering Proffesional Teacher Education Program 2015, UNHAS
  • Proceeding ICRIEMS Avalaibility Of Teacher And Facilities For Learning Mathematics At Secondary School Indragiri Hilir Riau 2015, UNY

Text box item sample content